RSS

Pertemuan Dharma Wanita Persatuan BBTKL PPM Yogyakarta

30 Jan

darmawanitaDharma Wanita Persatuan BBTKL-PPM Yogyakarta pada hari Selasa tanggal 13 Januari 2009 mengadakan pertemuan rutin, bertempat di Aula BBTKL PPM Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan dalam 3 bulan sekali. Pertemuan kali ini merupakan yang ke dua kalinya bagi kepengurusan baru sejak dilantik pada bulan Oktober tahun 2008. Pertemuan dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan BBTKL-PPM Yogyakarta periode 2008-2011. Sebelum acara resmi dibuka, Ibu Maryadi Broto selaku ketua Dharma Wanita menayangkan di white board sejumlah gambar hasil kegiatan mewarnai gambar dari puteri tercintanya. Tayangan gambar ini mengundang kekaguman dari banyak ibu-ibu anggota dharma wanita yang hadir saat itu. Pasalnya, gambar ini sangat atraktif dengan permainan warna yang sangat kontras khas dunia anak-anak.
Setelah waktu menunjukkan pukul 09.45 WIB, pertemuan secara resmi dibuka, dipandu oleh ibu Anjas Wulansari, SKM selaku pembawa acara. Susunan acara yang diagendakan pada pertemuan kali ini meliputi: pembukaan, pembacaan notulen pertemuan sebelumnya, sambutan dari ibu ketua, laporan kegiatan dari seksi-seksi, acara isian berupa sharing pengalaman dari salah seorang anggota yang baru saja selesai menunaikan ibadah haji, yakni Ibu Ir. Hartiningsih Msi, door prize dan penutup.
Sebagai pengantar dalam sambutannya, ibu ketua mencoba menguraikan pengalamannya selama membimbing putri tercinta dalam melakukan kegiatan mewarnai gambar. Dengan ketelatenan dan kasih sayang beliau, putri tercinta dapat menyelesaikan sejumlah gambar dengan hasil yang mengagumkan. Harapan kita, semoga karya Putri tersebut dapat menginspirasi ibu-ibu yang lain dalam membimbing dan mengarahkan anak pada kegiatan-kegiatan positif, tentunya berdasarkan minat atau bakat yang dimiliki anak yang bersangkutan. Selanjutnya beliau mengatakan bahwa mewarnai gambar merupakan kegiatan yang mengasyikan, dan kadang-kadang beliau juga melakukan kegiatan ini. Kegiatan seperti ini, lanjut beliau memiliki dampak positif, tidak saja bagi anak-anak, melainkan juga pada orang tua. Alasannya bahwa dari kegiatan mewarnai gambar mempunyai keasyikan tersendiri dan dapat menghilangkan rasa stress. Oleh karenanya, jika ibu-ibu suatu ketika diliputi rasa jenuh, cobalah sesekali melakukan kegiatan mewarnai gambar, maka stress akan hilang, ini saran beliau.
Yang menarik dari pertemuan ini, selain dapat mendengarkan pengalaman berhaji dari ibu Hartiningsih adalah dari kegiatan door prize. Cukup banyak ibu-ibu anggota dharma wanita yang beruntung hari itu. Dari 41 orang yang hadir, 11 orang diantaranya mendapat bingkisan door prize. Selain itu juga diumumkan anggota yang mendapat arisan dalam periode 3 bulanan sebanyak 30 orang.
Sebelum acara pertemuan ditutup, ibu ketua berpesan agar pengurus inti yang berada di BBTKL-PPM Yogyakarta segera menyusun rancangan kegiatan tahun 2009. (Andi)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 30/01/2009 in Bagian Tata Usaha

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: